Membeli Kursi Roda Bekas Mudah dan Berkualitas

f:id:freukson:20180918181613j:plain

Kursi roda adalah alat bantu yang diperuntukan bagi mereka yang mengalami kesulitan berjalan. Kesulitan tersebut bisa disebabkan cidera atau kecacatan pada kaki. Bisa pula disebabkan oleh kondisi lain yang membuat kondisi seseorang terlalu lemah untuk menopang tubuhnya sendiri.

Keberadaan kursi roda tentunya sangat banyak membantu. Tidak hanya bagi mereka yang mengalami kesulitan berjalan, tetapi juga bagi orang orang terdekat yang merawatnya. Bayangkan bila harus menggendong orang yang kesulitan berjalan tersebut untuk berpindah pindah tempat dan melakukan berbagai aktivitas. Kondisi tersebut tentunya akan sangat merepotkan.

Kursi roda kini telah mengalami berbagai perkembangan. Semakin banyak macam kursi roda yang dikembangkan untuk kondisi spesifik tertentu. Ada kursi roda yang dapat sekaligus dijadikan tempat tidur. Ada pula kursi roda yang digerakkan dengan moda elektrik.

Harga kursi roda paling biasa kurang lebih adalah satu juta rupiah. Jika kursi roda akan diperlukan dalam waktu yang lama karena cidera permanen pada kaki misalnya, harga tersebut tentu tergolong murah. Tetapi tentu berbeda halnya jika hanya untuk dipakai selama beberapa waktu ketika berada dalam waktu pemulihan.

Membeli kursi roda bekas biasanya menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan kursi roda namun tak akan menggunakannya dalam waktu lama. Harga kursi roda kondisi bekas tentunya memang lebih murah. Sehingga tidak terlalu disayangkan jika setelah penggunaan kursi roda hanya akan mendekam di dalam gudang.

Hal yang harus diperhatikan jika membeli kursi roda dalam keadaan bekas pakai adalah kondisi bagian bagian vital seperti tempat duduk, tumpuan kaki dan juga bantalan tempat duduk. Pastikan bagian bagian tersebut masih dalam kondisi prima. Sebaiknya pilihlah kursi roda yang bantalan tempat duduknya masih empuk serta roda dan tumpuan kakinya masih kokoh untuk menopang berat pengguna nantinya.

Kursi roda bekas bisa diperoleh dengan membeli dari kerabat yang dikenal. Bisa pula diperoleh secara online, misalnya dengan mengunjungi AlatKesehatan.id. Bandingkan harga yang ada, dan peroleh kursi roda bekas dengan kondisi masih baik dan harga yang bersahabat.